Inada, Karmita Putri and Delrefi, Delrefi and Nesna, Agustriana (2024) STUDI PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BAGI GURU TK SEGUGUS KASTURI, KECAMATAN CURUP KOTA. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![skripsi [thumbnail of skripsi]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI INADA KARMITA PUTRI_A1I020017 PGPAUD - Inada karmita Putri.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan studi penggunaan media
pembelajaran bagi guru TK Segugus Kasturi, Kecamatan Curup Kota. Metode
penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Dengan menggunakan
teknik pengambilan sampel yaitu proposional random sampling yang merupakan
salah satu jenis daril stratified random sampling. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa penggunaan media pembelajaran bagi guru TK Segugus Kasturi,
Kecamatan Curup Kota pada media berbasis media audio dengan persentase 86,52
% berkategori sering, media visual dengan persentase 90,14 % dengan kategori
sering, dan media audio-visual dengan persentase 90,36 % berkategori sering
digunakan dalam proses pembelajaran. Media visual dan media audio-visual lebih
sering digunakan dalam proses pembelajaran di TK karena media visual dapat
memperjelas konsep-konsep abstrack kepada anak dan media audio-visual dapat
mengajarkan anak-anak TK tentang nilai-nilai moral dan etika serta dapat
mengembangkan keterampilan berbicara dan mendengar anak-anak TK. Oleh
karena itu, disarankan kepada guru untuk meningkatkan pemeliharaan atau
melengkapi media yang dibutuhkan dalam pembelajaran sesuai dengan tahap
perkembangan anak.
Kata Kunci: Media Pembelajaran, Guru, TK
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 02:20 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 02:20 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/23050 |