PENGARUH FLASH CARD SOCIAL TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL ANAK USIA 5--6 TAHUN

NADIA, SEPTIAN PUTRI and Riyanto, Riyanto and Nesna, Agustriana (2024) PENGARUH FLASH CARD SOCIAL TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL ANAK USIA 5--6 TAHUN. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of skripsi] Text (skripsi)
SKRIPSI- NADIA SEPTIAN PUTRI - A1I020032 - Nadia Septian Putri.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Keterampilan sosial merupakan keterampilan yang membantu individu untuk
berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain baik secara verbal atau non
verbal. Peneliti menggunakan media flash card social untuk meningkatkan
keterampilan sosial anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
penggunaan media flash card social terhadap keterampilan sosial anak usia 5--6
tahun. Penelitian ini menggunakan desain Quasi Experimental dengan
Nonequivalent Control Group Design. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh
anak kelas B5 dan B6. Penelitian ini menggunakan dua kelas yang mana satu
kelas dijadikan kelompok eksperimen dan satu kelas untuk kelompok kontrol.
Pemilihan kelas kontrol dan kelas eksperimen ini menggunakan intact group.
Data yang sudah diperoleh dianalisis menggunakan Independent Sample T-test
dengan aplikasi SPSS versi 16.0. Dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian yang
sudah dilakukan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh media flash card social
terhadap keterampilasn sosial anak usia 5--6 tahun.
Kata Kunci: Keterampilan Sosial, Media Pembelajaran, Media Flash Card
Social

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 29 Oct 2024 02:27
Last Modified: 29 Oct 2024 02:27
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/23052

Actions (login required)

View Item
View Item