TARISA, YOLANDA (2024) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA KURIKULUM MERDEKA DI KELAS II/B SD NEGERI 44 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![skripsi [thumbnail of skripsi]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI TARISA YOLANDA-A1G020002-dikompresi - Tarisa Yolanda.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui
penerapan model Team Games Tournament (TGT) siswa kelas II B SDN 44
Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas
(PTK), yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Subjek dalam penelitian ini
adalah siswa kelas SDN 44 Kota Bengkulu yang berjumlah 24 siswa. Instrumen
penelitian yang digunakan yaitu lembar tes. Teknik analisis data menggunakan
rumus rata-rata skor, skor tertinggi, skor terendah, selisih skor, dan kisaran nilai
untuk setiap kategori. Data tes dianalisis menggunakan rumus rata-rata kelas
dan persentase ketuntasan belajar. Hasil penelitian menunjukkan adanya
peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran Matematika menggunakan
model TGT. Hasil belajar pada mata pelajaran Matematika siklus I didapatkan
rata-rata kelas sebesar 55,25 dengan ketuntasan belajar klasikal sebesar 70%,
pada siklus II terjadi peningkatan rata-rata kelas sebesar 75,86 dengan
ketuntasan belajar klasikal 78,26%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa
penerapan model Team Games Tournament (TGT) dapat meningkatkan hasil
belajar siswa pada pembelajaran Matematika kelas II B SDN 44 Kota
Bengkulu.
Kata kunci: Hasil Belajar, Model Team Games Tournament
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 30 Oct 2024 01:31 |
Last Modified: | 30 Oct 2024 01:31 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/23116 |