PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PRODUK FURNITURE PADA TOKO FRANS BENGKULU

Febrina, Tri and Soengkono, Soengkono (2009) PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PRODUK FURNITURE PADA TOKO FRANS BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[thumbnail of Tri PDF.pdf] Text
Tri PDF.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (934kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui pengaruh produk
terhadap perilaku konsumen membeli produk furniture pada Toko FRANS
Bengkulu; (2) untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap perilaku konsumen
membeli produk furniture pada Toko FRANS Bengkulu; (3) untuk mengetahui
pengaruh pelayanan terhadap perilaku konsumen membeli produk furniture pada
Toko FRANS Bengkulu; dan (4) untuk mengetahui pengaruh ketersediaan barang
terhadap perilaku konsumen membeli produk furniture pada Toko FRANS
Bengkulu. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey yaitu penelitian yang
mengambil sampel dari suatu populasi yang menggunakan kuisioner sebagai alat
pengumpul data. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh
melalui kuisioner dan data sekunder yang berupa laporan, referensi dan dokumen
pada Toko FRANS Bengkulu. Populasi dalam penelitian adalah seluruh
konsumen yang membeli sepeda furniture pada Toko FRANS Bengkulu. Metode
pengambilan sampel digunakan adalah accidental sampling. Sedangkan metode
analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier
berganda.
Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil bahwa : (1) Variabel
produk, lokasi, pelayanan, dan ketersediaan barang berpengaruh secara signifikan
terhadap keputusan membeli (Y) baik secara bersama-sama maupun secara
parsial. Hal ini dibuktikan dengan nilai F-hitung = 113,824 lebih besar dari F-
tabel = 1,820 dan nilai t-hitung masing-masing variabel sebesar 3,482; 3,560;
2,186; dan 3,516 lebih besar dari nilai t-tabel 1,980; (2) Besarnya pengaruh
variabel produk, lokasi, pelayanan, dan ketersediaan barang terhadap keputusan
membeli ditunjukkan dengan koefisien regresi (beta) yaitu masing-masing sebesar
0,157 (produk); 0,179 (lokasi); 0,145 (pelayanan); dan 0,171 (ketersediaan
barang); dan (3) Variabel yang paling signifikan pengaruhnya terhadap keputusan
konsumen membeli adalah variabel lokasi dengan koefisien regresi (b) 0,179.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 29 Nov 2013 01:22
Last Modified: 29 Nov 2013 01:22
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/2329

Actions (login required)

View Item
View Item