Melinda, Resy and Herman, Lusa and Neza, Agusdianita (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION ( STAD ) MENGGUNAKAN MEDIA KAHOOT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAAN MATEMATIKA DI KELAS III SD NEGERI 1KOTA BENGKULU. Other thesis, Universitas Bengkulu.
![Skripsi [thumbnail of Skripsi]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/archive.png)
RESY MELINDA A1G020112 - Resy Melinda.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Student
Teams Achiviement Division (STAD) Menggunakan Media Kahoot Terhadap Hasil
Belajar Siswa Kelas III SD Negeri Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan
penelitian kuantitaif, dengan metode penelitian Quasy Eksperimen dengan desain
penelitian The Matching Only Pretest-Posttest Controp Group Design. Populasi
penelitian ini adalah seluruh kelas III SDN Gugus XI Kota Bengkulu yang telah
menerapkan Kurikulum Merdeka. Teknik pengambilan sampel menggunakan
Cluster Random Sampling. Hasil pengundian diperoleh sampel yaitu kelas IIIa
SDN 05 Kota Bengkulu sebagai kelas eksperimen dan kelas IIIb SDN 44 Kota
Bengkulu sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes
hasil belajar berbentuk soal pilihan ganda yang diberikan melalui Pretets dan
Posttest pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil analisi Uji-t di peroleh
thitung 4,837 dan ttabel 2,009 . Secara statistik thitung>ttabel pada taraf signifikan
5%,menunjukan bahwa terdapat perbedaan dalam hasil Posttest kelas eksperimen
dan kelas kontrol. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh Model
Pembelajaran Student Teams Achiviement Division (STAD) Menggunakan Media
Kahoot Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas III SD Negeri Kota Bengkulu
Kata Kunci : Model STAD,Media Kahoot,Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 02:54 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 02:54 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/23347 |