PENERAPAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN KEBERANIAN DAN PRESTASI BELAJAR (Studi Pada Pelajaran Penjaskes Kelas V MIN 1 Kota Bengkulu)

DERY, LIQA AVLOREN and Johanes, Sapri and Buyung, Buyung (2025) PENERAPAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN KEBERANIAN DAN PRESTASI BELAJAR (Studi Pada Pelajaran Penjaskes Kelas V MIN 1 Kota Bengkulu). Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Tesis] Archive (Tesis)
TESIS FINAL perpus unib - Liqa Avloren.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk : Mendeskripsikan Penerapan
Metode Demonstrasi untuk meningkatkan keberanian dan prestasi
belajar siswa V MIN 1 Kota Bengkulu dalam proses pembelajaran
penjaskes. Dalam penelitian ini digunakan Metode Penelitian
Tindakan Kelas (PTK) dan dilanjutkan dengan penelitian
kuasi eksperimen. Subjek Penelitian ini dalah siswa kelas V MIN 01
Kota Bengkulu. Dengan siswa Kelas Vc sebagai kelas PTK,Kelas
Vb sebagai kelas eksperimen dan kelas Va sebagai kelas
kontrol. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian
adalah Lembar observasi dan lembar tes hasil belajar siswa.
Analisis data yang digunakan adalah uji-t, Analisis Keberanian
siswa ,Analisis Pre- test dan Post- test serta Analisis uji Prestasi
Belajar Siswa.Instrumen keberanian siswa.Hasil dari penelitian ini
adalah penerapkan Metode demonstrasi dapat meningkatkan
keberanian siswa penerapkan Metode demonstrasi dapat
meningkatkan prestasi belajar siswa pada pelajaran Penjaskes
materi senam lantai Kayang kelas V MIN 1 Kota Bengkulu dan
penerapkan Metode demonstrasi dapat meningkatkan prestasi
belajar siswa dibanding dengan metode pembelajaran yang tidak
menggunakan Demonstrasi
Kata kunci : Metode Demonstrasi,Penjaskes, Keberanian, Prestasi
belajar

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 08 May 2025 03:29
Last Modified: 08 May 2025 03:29
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/23431

Actions (login required)

View Item
View Item