Juliani, Linda Yeka and Hanifah, Hanifah and Saleh, Haji (2025) PENGARUH HABITS OF MIND DAN SELF EFFICACY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIKA PESERTA DIDIK DI SMPN 6 KOTA BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![Tesis [thumbnail of Tesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/archive.png)
A2C020011_Linda Yeka Juliani_TESIS_OK - Linda Yeka.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh habits of mind dan self efficacy
terhadap berpikir kritis peserta didik. Pendekatan kuantitatif dengan metode ex post
facto digunakan dalam penelitian ini. Populasi terdiri dari peserta didik SMP Negeri
6 Kota Bengkulu dengan total 79 peserta didik. Instrumen yang digunakan meliputi
tes berpikir kritis, kuesioner habits of mind, dan kuesioner self efficacy. Analisis
data menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
habits of mind dan self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap berpikir
kritis. Variabel independen, yaitu habits of mind dan self efficacy, menjelaskan
26,2% variasi pada variabel dependen, yaitu berpikir kritis, sedangkan sisanya
73,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak dimasukkan dalam model studi.
Kata Kunci : Habits of Mind, Self Efficacy, Berpikir Kritis
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 14 May 2025 03:17 |
Last Modified: | 14 May 2025 03:17 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/23460 |