ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PRODUK KEBAB “PISANGQU” DI KOTA BENGKULU

Sitompul, Nia Audina and Redi, Badrudin and Nyayu, Neti Arianti (2023) ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PRODUK KEBAB “PISANGQU” DI KOTA BENGKULU. Other thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
SKRIPSI FULL Nia Audina Sitompul - Lala Yuliavita.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Kebab “Pisangqu” merupakan sajian dengan bahan baku utama buah pisang yang
diberikan berbagai macam varian rasa uang dibalut dengan lapisan kulit Kebab. Penelitian
ini bertujuan untuk 1) Menganalisis proses pengambilan keputusan pembelian terhadap
produk Kebab ”Pisangqu” yang ada di Kota Bengkulu 2) Menganalisis faktor-faktor yang
berhubungan dengan proses keputusan pembelian produk Kebab “Pisangqu” yang ada di
Kota Bengkulu 3) Menganalisis tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk Kebab
“Pisangqu” yang ada di Kota Bengkulu. Penelitian ini dilakukan secara sengaja di Jalan
Fatmawati Penurunan Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu. Responden dalam
penelitian ini berjumlah 100 orang. Data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder,
serta analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis Rank Spearman, serta
analisis Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI).
Hasil penelitian menunjukkan total nilai proses pengambilan keputusan konsumen
dalam melakukan pembelian Kebab “Pisangqu” cukup perlu. Kemudian terdapat hubungan
signifikan yang kuat dengan arah positif antara faktor budaya, sosial, pribadi, dan
psikologis dengan keputusan pembelian Kebab “Pisangqu”. Penelitian ini Tingkat
Kepentingan lebih besar dari pada tingkat kinerja Kebab “Pisangqu”, oleh karena itu
pemilik usaha Kebab “Pisangqu” perlu memperbaiki kinerjanya agar sesuai dengan
harapan pelanggan, khususnya untuk atribut yang kinerjanya belum begitu baik. Nilai
Customer Satisfaction Index (CSI) secara keseluruhan indeksnya adalah 91,46% yang
termasuk kedalam kategori sangat puas.
Kata Kunci: Kebab “Pisangqu”, Proses Pengambilan Keputusan Pembelian, Importance
Performance Analysis, Customer Satisfaction Index.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness
Depositing User: Sugiarti, S.IPust
Date Deposited: 10 Jul 2025 01:57
Last Modified: 10 Jul 2025 01:57
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/23718

Actions (login required)

View Item
View Item