Saleh, Muhammad and Budiyono , Budiyono and Achmad, Aminudin (2009) ANALISIS FUNGSI PERALATAN KANTOR DALAM MENUNJANG PELAYANAN PUBLIK PADA PT. PLN (Persero) RAYON NUSA INDAH KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik UNIB.
![Muhammad Sholeh Skripsi ok.pdf [thumbnail of Muhammad Sholeh Skripsi ok.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Muhammad Sholeh Skripsi ok.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (938kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi peralatan dalam
menunjang pelayanan publik di PT. PLN (Persero) Rayon Nusa Indah Kota
Bengkulu, karena variabel ini merupakan aspek penting dalam menunjang
kelancaran pelayanan publik kepada masyarakat. Fungsi peralatan dalam
menunjang pelayanan publik dapat diukur melalui fungsi peralatan dalam
memperlancar pelaksanaan registrasi, membantu pelaksanaan komunikasi dan
pelayanan informasi, memperlancar pelaksanaan tugas di lapangan dan
sebagainya. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan
teknik analisis deskriftif. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara
dan observasi langsung. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik
proportional sampling. Hasil penelitian diketahui fungsi peralatan dalam
menunjang pelayanan publik sudah terlaksana cukup baik, hal ini dibuktikan dari
hasil penelitian dengan masing-masing indikator fungsi peralatan yang telah
mampu berjalan dengan cukup baik. Peralatan cenderung berperan aktif dalam
memainkan fungsinya untuk memperlancar pelayanan publik. Fungsi peralatan
juga telah cukup diperhatikan penggunannya agar tujuan dan manfaat peralatan
tersebut dapat benar-benar sesuai dengan fungsi semestinya. Hasil analisis
diketahui bahwa fungsi peralatan masih perlu perhatian yang lebih dalam hal
pemeliharaan dan perawatan serta penggunaan peralatan agar penyalahgunaan
fungsi dapat dikurangi. Fungsi peralatan dalam menunjang pelayanan publik pada
PLN Rayon Nusa Indah sendiri telah berjalan dengan cukup baik. Hal ini dapat
dilihat dari semakin cepatnya pihak PLN dalam memberikan pelayanan yang tepat
guna dan bermutu bagi masyarakat banyak.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 29 Nov 2013 03:13 |
Last Modified: | 29 Nov 2013 03:13 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/2373 |