ANALISIS SIKAP, NORMA SUBJEKTIF DAN PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN KOPI BUBUK CANG ENG DAN KOPI BUBUK CAP JEMPOL DI KABUPATEN REJANG LEBONG

Sihombing, Sandiwan and Redy, Badrudin and Andi, Irawan (2024) ANALISIS SIKAP, NORMA SUBJEKTIF DAN PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN KOPI BUBUK CANG ENG DAN KOPI BUBUK CAP JEMPOL DI KABUPATEN REJANG LEBONG. Other thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
SKRIPSI SANDIWAN SIHOMBING (E1D019018) FIX (1) - Sandiwan Sihombing.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Persaingan bisnis saat ini sedang berkembang dengan sangat pesat di Indonesia.
Hal ini bisa terlihat dari banyaknya perusahaan-perusahaan baru yang bermunculan di
Indonesia, dimana fenomena ini telah menyebabkan tingkat persaingan yang semakin
tinggi di sektor bisnis, setiap bisnis berinovasi untuk mengembangkan konsep pemasaran
yang dapat menarik pelanggan untuk membeli barang yang mereka jual. Selain itu, pemilik
bisnis harus terus meningkatkan pemahaman mereka tentang perilaku konsumen, ini
karena perilaku konsumen memiliki dampak besar pada jumlah pembelian untuk
mengungguli persaingan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sikap, norma subjektif dan perilaku
pembelian kopi bubuk Cang Eng dan kopi bubuk Cap Jempol di Kabupaten Rejang
Lebong. Metode penentuan lokasi dengan purpossive sampling dan metode penentuan
sampel yang digunakan yaitu accidental sampling. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan
Oktober sampai November 2023. Penelitian ini menggunakan teori (Theory of Reasoned
Action ) atau TRA dan metode yang digunakan adalah Analisis sikap multiatribut Fishbein.
Hasil penelitian ini menunjukkan sikap konsumen kopi bubuk Cang Eng termasuk
kedalam kategori yang sangat positif sedangkan kopi bubuk Cap Jempol termasuk kedalam
kategori positif. Norma Subjektif dari kopi bubuk Cang Eng dan kopi bubuk Cap Jempol
termasuk dalam kategori menyarankan. Untuk perilaku konsumen kedua kopi bubuk
tersebut dapat dikatakan positif.
Kata kunci: Sikap, Norma Subjektif, Perilaku Konsumen, Kopi Bubuk

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness
Depositing User: Sugiarti, S.IPust
Date Deposited: 08 Sep 2025 01:40
Last Modified: 08 Sep 2025 01:40
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/24348

Actions (login required)

View Item
View Item