KUALITAS PELAYANAN DI BANDARA FATMAWATI SOEKARNO BENGKULU

Jawame, Jahudin and Willy, Abdillah (2023) KUALITAS PELAYANAN DI BANDARA FATMAWATI SOEKARNO BENGKULU. Other thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
SKRIPSI JAHUDIN JAWAME - Jahudin Jawame.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Kualitas layanan dapat digunakan sebagai salah satu dimensi untuk meningkatkan
kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas layanan
yang diberikan oleh bandar udara Fatmawati Soekarno Bengkulu terhadap
kepuasan pelanggan. Peneliti memasukkan kelima dimensi tersebut ke dalam
kualitas layanan sesuai teori parasuraman, dkk. Penelitian ini merupakan
penelitian kualitatif, dimana populasinya adalah seluruh penumpang bandar udara
internasional Sultan Iskandar Muda dan sampel yang diambil sebanyak 80
responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang dipakai
adalah data primer dengan cara mengedarkan langsung daftar pertanyaan dalam
bentuk kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan secara
bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Bandar Udara Fatmawati Soekarno
Bengkulu.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 15 Sep 2025 08:46
Last Modified: 15 Sep 2025 08:46
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/24781

Actions (login required)

View Item
View Item