PROSES KOMUNIKASI PEMASARAN PERSONAL SELLING DIGITAL ACCOUNT EXECUTIVE PT. TRIBUN DIGITAL BENGKULU (TRIBUNBENGKULU.COM)

Putri, Nandita Rizkia Eka Putri and Mas agus, Firmansyah and Neneng, Cucu Marlina (2024) PROSES KOMUNIKASI PEMASARAN PERSONAL SELLING DIGITAL ACCOUNT EXECUTIVE PT. TRIBUN DIGITAL BENGKULU (TRIBUNBENGKULU.COM). Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
TESIS - NANDITA RIZKIA E.P - D2E021016 - Nandita Rizkia Eka Putri.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Tesis ini berjudul Proses Komunikasi Pemasaran Personal Selling Digital Account Executive di PT Tribun Digital Bengkulu. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui bagaimana proses komunikasi pemasaran personal selling Digital Account Executive dalam membangun hubungan dengan klien dan proses pencapaian target yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Penelitian ini peneliti berfokus pada proses komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Digital Account Executive (DAE) di PT. Tribun Digital Bengkulu (TribunBengkulu.com) dalam membangun hubungan dengan klien melalui pendekatan personal selling. Dalam menghadapi persaingan ketat media digital lokal, peran DAE menjadi penting untuk menjaga hubungan dengan klien baru maupun lama. Personal selling digunakan sebagai strategi komunikasi pemasaran yang mengedepankan interaksi langsung dan mendalam dengan klien, sehingga memungkinkan komunikasi yang lebih konkret dan efektif. Teknik Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan observasi mendalam serta pengamatan langsung di lapangan pada seorang Digital Account Executive dan Business Manager. Pada penelitian ini peneliti menggunakan konsep POAC (Planning, Organizing, Actuating, dan Controlling), penelitian ini menjelaskan bagaimana proses komunikasi pemasaran diimplementasikan untuk mencapai kepuasan klien serta peningkatan penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan konstruktivisme, yang memungkinkan peneliti menggali pengalaman langsung dari DAE dalam membangun hubungan klien. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi personal selling yang diimplementasikan oleh DAE efektif dalam membina relasi yang berkelanjutan dengan klien, serta mampu menyesuaikan kebutuhan pasar digital yang terus berkembang.
Kata Kunci : Digital Accout Executive, Personal Selling

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 22 Sep 2025 02:37
Last Modified: 22 Sep 2025 02:37
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/25361

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200