Dian, Amrus and Amrul, Bahar and Dewi, Handayani (2009) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS XI IPA II SMA NEGERI 4 KOTA BENGKULU MELALUI MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION DENGAN PENGAJARAN TEAM TEACHING. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.
![AMRUS SKRIPSI PDF-2.pdf [thumbnail of AMRUS SKRIPSI PDF-2.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
AMRUS SKRIPSI PDF-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas XI IPA II SMAN 4 Bengkulu
dengan menerapkan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction
Dengan Pengajaran Team Teaching. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk
meningkatkan hasil belajar kimia siswa dengan menerapkan model
pembelajaran ATI dengan pengajaran Team Teaching. 2) meningkatkan
keaktifan siswa dengan menerapkan model pembelajaran ATI dengan
pengajaran Team Teaching. Penelitian ini dilakukan dalam 3 siklus.
Dimana tiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu 1) perencanaan, 2)
pelaksanaan, 3) observasi, 4) refleksi. Pengumpulan data dilakukan
dengan menggunakan tes dan lembar observasi. Dari analisis data hasi
belajar untuk siswa berkemampuan tinggi ketuntasan belajar pada siklus I
sebesar 73.33 %, siklus II sebesar 76.92 % dan siklus III sebesar 86,61.
Keaktifan siswa pada siklus I sebesar 13 (kriteria cukup), siklus II sebesar
16 (kriteria baik) dan siklus III sebesar 17.5 (kriteria baik). Untuk siswa
berkemampuan sedang ketuntasan belajar pada siklus I sebesar 84,61 %,
siklus II sebesar 86.66 % dan siklus III sebesar 92.30 %. Keaktifan siswa
pada siklus I sebesar 17 (kriteria cukup), siklus II sebesar 22 (kriteria baik)
dan siklus III sebesar 23 (kriteria baik). Untuk siswa berkemampuan
rendah ketuntasan belajar pada siklus I sebesar 75.61 %, siklus II sebesar
85.36 % dan siklus III sebesar 87.80 %. keaktifan siswa pada siklus I
sebesar 27.5 (kriteria baik), siklus II sebesar 31 (kriteria baik) dan siklus III
sebesar 31 (kriteria baik). Berdasarkan analisis deskripsi tersebut dapat
dikatakan bahwa model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction
Dengan Pengajaran Team Teaching efektif diterapkan dalam proses
pembelajaran
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) |
Divisions: | Faculty of Math & Natural Science > Department of Chemistry Science |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 30 Nov 2013 08:31 |
Last Modified: | 30 Nov 2013 08:31 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/2562 |