Marcela, Elvina and Sofino, Sofino and Lenni, Mantili Hutauruk (2025) STRATEGI PROMOSI DALAM MEWUJUDKAN KEBERHASILAN USAHA MIE AYAM CINTA PAGAR DEWA KOTA BENGKULU. Other thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ELVINA MARCELA_A1J020020_SKRIPSI - Elvina marcela.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan secara umum
tentang strategi pemasaran usaha dalam mewujudkan keberhasilan usaha Mie Ayam
Cinta. Metode penelitian ini bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data
menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data
meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan
keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa Pertama, keterampilan strategi pada usaha ini diperoleh secara otodidak
dengan menggunakan media sosial Tiktok sebagai sarana pemasaran atau promosi
produk usaha. Kedua, strategi promosi digunakan dan diterapkan adalah konsistensi
promosi setiap hari dengan empat tahapan, yakni persiapan produk mie ayam,
foto/video mie ayam, editing, dan upload foto dan atau video ke media sosial.
Ketiga, faktor internal adalah harga dan kualitas rasa, faktor pendukung eksternal
adalah support atau dukungan oleh pengikut atau followers, sedangkan faktor
penghambat internal keramaian pelanggan dan kesibukan pemilik membuat tidak
maksimalnya usaha promosi dan faktor penghambat eksternal adalah apabila ketika
sudah dipromosikan di media sosial namun kurang fyp atau for your page.
Keempat, keberhasilan upaya promosi Usaha Mie Ayam Cinta ditunjukkan melalui
tanpa adanya modal usaha yang dikeluarkan dalam upaya promosi Usaha Mie Ayam
Cinta.
Kata Kunci : Bengkulu, Keberhasilan, Promosi, Strategi, Usaha
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Non-formal Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 23 Sep 2025 04:49 |
Last Modified: | 23 Sep 2025 04:49 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/25858 |