Juriansyah, Prima and Basuki, Sigit Priyono and Ridha, Rizki Novanda (2025) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEBAB PISANG INOVASI (STUDI KASUS: UMKM KEBAB PISANGQU DI KOTA BENGKULU). Other thesis, Universitas Bengkulu.
Skripsi Fakultas_Prima Juriansyah_E1D020088 - P_ Juriansyah.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (5MB)
Abstract
Bauran pemasaran merupakan pendekatan terhadap strategi pemasaran dalam
memaksimalkan proses penjualan produk. Keberhasilan atau kegagalan suatu
perusahaan dapat dievaluasi melalui empat variabel utama: produk, harga, orang, dan
promosi. Bauran pemasaran memiliki empat variabel saling berhubungan dan dirancang
untuk mendukung tujuan perusahaan. Dengan mengelola keempat elemen ini secara
efektif, perusahaan dapat lebih mudah mencapai target yang telah ditetapkan.
Penelitian dilakukan di UMKM “Kebab QU” di Jl. Fatmawati No.57, Penurunan,
Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu. Responden ditentukan dengan metode
Accidental Sampling dengan menggunakan rumus Virtucio diperoleh sebanyak 96
responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan teknik
analisis menggunakan Uji regresi linear berganda, dan metode Successive Intervals
(MSI). Pengaruh penilaian antara Bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga,
tempat dan promosi, untuk variabel produk , harga, dan tempat berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian, sementara variabel promosi tidak berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Kebab PisangQu, Bauran Pemasaran, dan Keputusan Pembelian
(Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian,
Universitas Bengkulu)
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
| Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness |
| Depositing User: | Sugiarti, S.IPust |
| Date Deposited: | 25 Sep 2025 02:39 |
| Last Modified: | 25 Sep 2025 02:39 |
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/26182 |

