ANALISIS PENGARUH CELEBRITIES ENDORSEMENT DAN TRUST IN PLATFORM INSTAGRAM TERHADAP MINAT KONSUMEN KERUPUK KE’ITE

Syachrullah, Farhan and Ridha, Rizki Novanda and Indra, Cahyadinata (2025) ANALISIS PENGARUH CELEBRITIES ENDORSEMENT DAN TRUST IN PLATFORM INSTAGRAM TERHADAP MINAT KONSUMEN KERUPUK KE’ITE. Other thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
Skripsi Farhan - Pearl Brac.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah adanya celebrities endorsement
dan trust in platform dapat memberikan pengaruh terhadap minat konsumen dalam membeli.
Fokus penelitian ini adalah untuk memahami: (1) Menganalisis tingkat celebrities
endorsement pada konsumen dalam iklan Kerupuk Ke’ite. (2) Menganalisis tingkat trust in
platform pada konsumen Kerupuk Ke’ite. (3) Menganalisis tingkat minat konsumen pada
konsumen Kerupuk Ke’ite. (4) Menganalisis pengaruh celebrities endorsement dan trust in
platform dalam mempengaruhi minat konsumen dalam membeli produk “Kerupuk Ke’ite”.
Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif untuk menggambarkan data yang
diperoleh dari responden terkait tingkat celebrities endorsement, trust in platform, dan minat
konsumen terhadap Kerupuk Ke’ite. Analisis SEM-PLS (Structural Equation ModelingPartial Least Squares) diterapkan untuk memahami hubungan antar variabel dalam
penelitian ini. Empat variabel eksogen yang digunakan adalah celebrities endorsement dan
trust in platform, sedangkan variabel endogen adalah minat konsumen. Pengaruh celebrities
endorsement terhadap minat konsumen, terdapat hubungan positif antara endorsement oleh
selebriti dan minat konsumen dengan koefisien jalur sebesar 0,508 dan p-value 0,000, yang
menunjukkan hubungan ini sangat signifikan. Nilai koefisien jalur sebesar 0,270 dan p-value
0,042 menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara trust in platform dan minat
konsumen. Menunjukkan semakin tinggi tingkat kepercayaan terhadap platform, semakin
tinggi minat konsumen membeli Kerupuk Ke’ite.
Kata Kunci: Celebrities Endorsement, Trust in platform, Minat Konsumen & SEM-PLS.
(Program Studi Agribisnis, Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Fakultas Pertanian,
Universitas Bengkulu 2025)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness
Depositing User: Sugiarti, S.IPust
Date Deposited: 25 Sep 2025 02:41
Last Modified: 25 Sep 2025 02:41
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/26184

Actions (login required)

View Item
View Item
Link slot terpercaya situs slot gacor hari ini Situs Slot Gacor Dan Link Slot Maxwin slot gacor Situs Slot Thailand Lewat Link Slot Gacor situs slot gacor yang resmi dan terpercaya Situs Slot Gacor Malam Ini Dengan Slot Maxwin Situs Slot Gacor Slot777 Terpercaya Hari Ini