Bagaskara, Muhammad Idham and Satria, Putra Utama and Agus, Trisusilo (2024) ANALISIS KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA AGROWISATA ANGKRINGAN KAMPUNG BELIMBING DI DESA F TRIKOYO TUGU MULYO KABUPATEN MUSI RAWAS. Other thesis, Universitas Bengkulu.
bebas universitas bagas - Lightning IDN.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini yaitu 1) Menganalisis kualitas pelayanan
yang diberikan Agrowisata Angkringan Kampung Belimbing Di Desa F Trikoyo Tugu
Mulyo Kabupaten Musi Rawas 2) Menganalisis kepuasan pengunjung Agrowisata
Angkringan Kampung Belimbing di Desa F Trikoyo Tugu Mulyo Kabupaten Musi Rawas.
Metode yang digunakan dalam penentuan lokasi penelitian yaitu metode Purposive atau
disengaja, dengan kriteria lokasi yang ditetapkan adalah sebuah agrowisata yang sudah
berjalan lebih 2 tahun yang juga memiliki tempat makan. Atas pertimbangan tersebut maka
ditetapkan Agrowisata Angkringan Kampung Belimbing yang berada didesa F Trikoyo
Tugu Mulyo Kabupaten Musi rawas. Metode Pengambilan sampel menggunakan teknik
Accidental Sampling yaitu penarikan sampel secara kebetulan bertemu dengan peneliti di
lokasi. jumlah responden yang akan diteliti tentang Analisis Kepuasan Pengunjung
Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Agrowisata Angkringan Kampung Belimbing Di Desa F
Trikoyo Tugu Mulyo Kabupaten Musi Rawas sebanyak 100 responden. Analisis data yang
digunakan 1)Importance performance analysis adalah metode yang digunakan untuk
memperoleh informasi tentang tingkat kepuasan pelanggan terhadap suatu layanan dengan
menilai tingkat kepentingan dan tingkat kinerjanya. Tingkat pentingnya kualitas layanan
mengacu pada seberapa penting suatu atribut layanan bagi pelanggan atau seberapa tinggi
harapan pelanggan terhadap kinerja layanan. Di sisi lain, kinerja nyata dari layanan yang
diterima klien disebut sebagai tingkat kinerja kualitas layanan. Biasanya, skala Likert lima
tingkat digunakan untuk mengumpulkan data untuk penelitian ini, yang membantu dalam
menentukan signifikansi aktual suatu barang atau jasa bagi pelanggan 2) Customer
Satisfication Index adalah index untuk menentukan tingkat kepuasan pelanggan secara
menyeluruh dengan mengukur tingkat harapan dan kinerja dari atribut-atribut kualitas
pelayanan, kesimpulan Kualitas pelayanan agrowisata angkringan kampung belimbing
dapat dikatakan baik, hal ini sesuai dengan hasil penghitungan tingkat kesesuaian antara
kepentingan dan kinerja pelayanan yang diberikan oleh agrowisata angkringan kampung
belimbing Tingkat kepuasan pengunjung agrowisata angkringan kampung belimbing.
Termasuk dalam kategori sangat puas
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
| Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness |
| Depositing User: | Sugiarti, S.IPust |
| Date Deposited: | 02 Oct 2025 02:55 |
| Last Modified: | 02 Oct 2025 02:55 |
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/27002 |

