Harmedaziwa, Septiogani and Djonet, Santoso and Nour, Farozi Agus (2025) DIMENSI RELIABILITY DAN ASSURANCE PADA KUALITAS PELAYANAN LEGALISASI IJAZAH DIGITAL DAN SURAT KETERANGAN ONLINE DI UNIVERSITAS TERBUKA BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03_Tesis_compressed_merged_compressed - Septiogani Harmedaziwa.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Pelayanan publik merupakan penyelenggara utama sistem pemerintah sebuah Negara. Segala bentuk pelayanan publik yang dilakukan baik oleh instansi pemerintah
maupun swasta akan memberikan dampak yang luas kepada masyarakat. Pemerintah Indonesia sendiri terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui
reformasi birokrasi untuk meningkatkan martabat pemerintah di mata Masyarakat. Universitas Terbuka sebagai salah satu instansi pemerintah yang memberikan jasa
pelayanan publik dibidang pendidikan jarak jauh tentu saja selalu berinovasi untuk mengembangkan e-government dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa dalam
bentuk penerapan Bionic Office Integration System (BOIS) untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan Universitas Terbuka terhadap mahasiswa secara jarak jauh.
Implementasi BOIS pada sistem kerja pegawai Universitas Terbuka akan dimulai melalui office automation yang didukung oleh Aplikasi aksi.ut.ac.id (Adminsitrasi Kelulusan,
Sertifikat, dan Ijazah) untuk memberikan pelayanan sistem informasi kepada mahasiswa yang berkaitan dengan lagalisir ijazah digital dan surat keterangan digital. Dalam
mengukur dan menganalisis kualitas penerapan pelayanan publik dalam bentuk aplikasi aksi.ut.co.id di lingkungan UT tersebut, akan dilakukan analisis dengan metode
SERVQUAL (Service Quality).
Kata Kunci : Pelayanan publik, Servqual, Kualitas
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Postgraduate Program > Master of Public Administration Program |
Depositing User: | 58 darti daryanti |
Date Deposited: | 02 Oct 2025 04:50 |
Last Modified: | 02 Oct 2025 04:50 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/27029 |