PENGARUH HARGA, EXPERIENTIAL MARKETING DAN E-WOM TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG SMARTWATCH PADA GENERASI MILENIAL DI KOTA BENGKULU

Saputra, Antonius Ronaldo and Ilsya, Hayadi (2025) PENGARUH HARGA, EXPERIENTIAL MARKETING DAN E-WOM TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG SMARTWATCH PADA GENERASI MILENIAL DI KOTA BENGKULU. Other thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
SKRIPSI ANTONIUS RONALDO SAPUTRA_C1B018123_compressed - Antoniusaldo Saputra (1).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Semakin banyaknya smartwatch yang beredar saat ini membuat perusahaan
menghadirkan produk smartwatch dengan fitur terbaru yang sesuai dengan kebutuhan
pasar. Hampir setiap tahun, produsen merilis varian smartwatch yang lebih modern.
Hal ini menyebabkan semakin tinggi pula persaingan yang harus dihadapi oleh
produsen. Persaingan antar merek juga menyebabkan konsumen dihadapkan pada
berbagai merek dengan berbagai keunggulan di setiap produk smartwatch, membuat
konsumen diharuskan untuk memilih atau memutuskan produk atau merek apa yang
akan dibeli, seta konsumen dapat sewaktu -waktu beralih ke produk smartwatch lain
jika konsumen merasa menemukan produk yang lebih sesuai dengan keinginannya.
Penelitian ini dilakukan bertujuan Untuk menguji pengaruh Harga, Experiential
Marketing, dan E-WOM terhadap Niat Pembelian Ulang Smartwatch Pada Generasi
Milenial Di Kota Bengkulu.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dimana terdapat
pengujian hipotesis. Metode pengumpulan data dengan cara melakukan penyebaran
kuesioner online melalui sampel acak. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi
milenial di kota Bengkulu. Penelitian ini memiliki 17 pertanyaan yang diberikan
kepada responden. Jumlah responden dalam penelitian ini yang diolah adalah
sebanyak 100 responden. Analisis dalam penelitian ini menggunakan SPSS.
Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Harga memiliki pengaruh positif
terhadap Niat Pembelian Ulang. Ini berarti bahwa semakin tinggi tingkat perspektif
Harga , semakin tinggi pula Niat Pembelian Ulang. Experiential Marketing memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Pembelian Ulang. semakin tinggi
tingkat perspektif Experiential Marketing, semakin tinggi pula Niat Pembelian Ulang.
E-WOM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Pembelian Ulang.
Semakin tinggi perspektif mengenai E-WOM, semakin meningkat pula Niat
Pembelian Ulang.
Saran bagi perusahaan smartwatch untuk dapat meningkatkan nilai persepsi
harga, Experiential Marketing dan E-WOM untuk meningkatkan Niat Pembelian
Ulang produk smartwatch pada generasi milenial di Kota Bengkulu.
Keyword: Niat Pembelian Ulang, Harga, Experiential Marketing, E-WOM

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 02 Oct 2025 04:52
Last Modified: 02 Oct 2025 04:52
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/27118

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200