Wibyanto, Santrian and Lisa, Adhrianti and Alfarabi, Alfarabi (2024) PEMBENTUKAN SEBUAH BRAND MELALUI SOCIAL MEDIA MENUJU TAHAPAN TOP OF MIND ( Studi Kasus pada Brand Minumin.bengkulu ). Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS SANTRIAN WIBIANTO D2E020003 FISIP UNIB S-2 ILKOM (1) - Santrian Bigeazy.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Minumin Bengkulu adalah salah satu brand lokal Bengkulu yang bergerak pada komoditas minuman take away di Kota Bengkulu. Minumin Bengkulu sudah mendapatkan posisi Top of Mind bagi masyarakat di Bengkulu khususnya pada generasi muda melalui strategi media sosial. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan pemilihan informan menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan melalui observasi, wawancara mendalam, serta dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Minumin Bengkulu dalam mencapai tahapan Top of Mind. Dalam penelitian ini menggunakan konsep Kevin Lane Keller dalam buku Strategic Brand Management Dari hasil pemaparan serta analisis penelitian disimpulkan bahwa Minumin Bengkulu menggunkan tiga metode, yaitu Snowball effect melalui giveaway, Butterfly effect melalui menu variatif dan limited edition dan Brand recall melalui cashback pada pembelian berikutnya. Minumin Bengkulu juga melakukan monopoli pasar.
Kata-kata kunci: Top of Mind, Media Sosial, Minumin Bengkulu
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Postgraduate Program > Master of Communication Science Program |
Depositing User: | 58 darti daryanti |
Date Deposited: | 06 Oct 2025 08:37 |
Last Modified: | 06 Oct 2025 08:37 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/27617 |