Nirwana, Mellia and Johanes, Sapri and Bayu, Insanistyo (2025) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG (DIRECT INSTRUCTION ) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI DAN PRESTASI BELAJAR (Studi Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Nilai Nilai Pancasila dikelas 4 sd negeri 7 lahat). Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![TESIS [thumbnail of TESIS]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
,BAB_1-5_MELLIA_NIRWANA_DIPRINT_BUAT_WISUDAH[1] - Mellia Nirwana.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (7MB)
Abstract
Tujuan Penelitian adalah untuk mendiskripsikan Penerapan Model
Pembelajaran langsung (Direct Intruction) untuk meningkatkan
kemampuan Berkomunikasi dan Prestasi Belajar Siswa .
Model yang digunakan adalah PTK dilanjutkan dengan quasai
exsprimen subjek Penelitian untuk PTK kelas 4 sd negeri 7 lahat kelas
A sedangkan untuk exsprimen B dan kelas kontrol kelas C .
Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi dan Tes hasil
Belajar .Teknik analisis data menggunakan uji rata rata dan uji-t .hasil
penelitian ini dapat disimpulkan Pembelajaran Langsung efektif
meningkatkan komunikasi dan Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program > Master of Educational Technology Program |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 06 Oct 2025 08:37 |
Last Modified: | 06 Oct 2025 08:37 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/27659 |