Amelia, Fitri and Bambang, Sahono and Bayu, Insanistyo (2025) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DENGAN GENIALLY UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR (Studi Mata Pelajaran Projek Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial pada Peserta Didik Kelas X di SMK Negeri 1 Rejang Lebong). Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![TESIS [thumbnail of TESIS]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FULL TESIS - FITRI AMELIA - A2M023087 - Fitri Amelia.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan multimedia
interaktif dengan genially yang dapat meningkatkan prestasi belajar,
mendeskripsikan pengembangan multimedia interaktif dengan genially
yang layak untuk meningkatkan prestasi belajar, dan efektivitas multimedia
interaktif dengan genially yang dikembangkan dapat meningkatkan prestasi
belajar. Penelitian ini termasuk dalam penelitian dan pengembangan
(Research and Development). Subjek penelitian ialah kelas X di SMK
Negeri 1 Rejang Lebong. Teknik pengumpulan data dengan observasi,
wawancara, lembar penilaian dan tes prestasi belajar. Analisis data yang
digunakan nilai rata-rata dan uji t menggunakan SPSS versi 26. Kesimpulan
dari penelitian ini adalah (1) Multimedia interaktif dengan genially yang
dikembangkan dapat meningkatkan prestasi belajar, (2) Multimedia
interaktif dengan genially yang dikembangkan layak untuk meningkatkan
prestasi belajar, dan (3) Multimedia interaktif dengan genially yang
dikembangkan efektif untuk meningkatkan prestasi belajar berdasarkan
hasil uji coba skala terbatas dan skala luas peserta didik kelas X SMK
Negeri 1 Rejang Lebong.
Kata Kunci: Multimedia interaktif, Genially, Projek IPAS, Prestasi Belajar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program > Master of Educational Technology Program |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 07 Oct 2025 02:03 |
Last Modified: | 07 Oct 2025 02:03 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/27685 |