Widya Z, Widya Z and Bambang, Sahono and Alexon, Alexon (2025) PENGEMBANGAN E-MODUL ARTICULATE STORYLINE UNTUK MENINGKATKAN KOLABORASI DAN PRESTASI BELAJAR (Studi Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Rejang Lebong). Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![TESIS [thumbnail of TESIS]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS WIDYA Z LENGKAP COMPRS - Widya Fonia.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan e-
modul articulate storyline untuk meningkatkan kolaborasi dan prestasi
belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Inggris pada materi descriptive
text. Penelitian ini termasuk dalam penelitian pengembangan (Research
and Development) dengan model pengembangan ADDIE (Analysis,
Design, Development, Implementation, evaluation). Sampel dalam
penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Rejang Lebong tahun
ajaran 2024/205.Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi,
angket dan tes prestasi belajar. Berdasarkan analisis yang dilakukan pada
penelitian ini maka diambil kesimpulan e-modul articulate storyline yang
dikembangkan dapat meningkatkan kolaborasi dan prestasi belajar,
Peningkatan kolaborasi dan prestasi belajar sangat signifikan berdasarkan
hasil uji-t dengan nilai sig (2-tailed) sebesar 0,000 jadi nilai sig (2-tailed)
lebih kecil dari 0,05, ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan yang
signifikan terhadap kolaborasi dan prestasi belajar siswa setelah
menggunakan aplikasi e- modul articulate storyline
Kata Kunci: e-modul, articulate storyline, Pelajaran Bahasa Inggris,
descriptive text, Kolaborasi Belajar, Prestasi Belajar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program > Master of Educational Technology Program |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 07 Oct 2025 04:14 |
Last Modified: | 07 Oct 2025 04:14 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/27837 |