Romadoni, Yogi and I Wayan, Dharmayana and Anni, Suprapti (2025) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL FITUR GADGET TERHADAP TINGKAT PENGGUNAAN GADGET EDUKATIF PADA SISWA SMAN 08 KOTA BENGKULU. Other thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI YOGIK perpus - Henry Bell.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan bimbingan
klasikal terhadap tingkat penggunaan gadget edukatif pada siswa SMAN 08 Kota
Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian kuatitatif eksperimen dengan
desain penelitian one grup pretest-potstest design. Teknik sampling yang
digunakan adalah porposive sampling dimana sampel pada penelitian ini adalah
siswa kelas X IPA1 SMA Negeri 8 kota Bengkulu yang berjumlah 31 orang.
Pengumpulan data dilakukan menggunakan angket penggunaan gadget edukatif
dengan skala likert. Analisis data menggunakan uji-t, dengan hasil yang diperoleh
adanya pengaruh layanan bimbingan klasikal terhadap tingkat penggunaan gadget
edukatif. Hasil uji-t hipotesis menunjukkan (H0) ditolak dan(Hₐ) diterima,
sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pemberian layanan
bimbingan klasikal untuk meningkatkan penggunaan gadget edukatif pada siswa
SMA Negeri 8 Kota Bengkulu.
Kata kunci : layanan bimbingan klasikal, fitur gadget, penggunaan gadget
edukatif
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 09 Oct 2025 08:38 |
Last Modified: | 09 Oct 2025 08:38 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/28545 |