Yuniar, Vira and Anni, Suprapti and Mayang, T. Afriwilda (2025) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL METODE BRAINSTORMING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MENGENAI SEXTING PADA SISWA. Other thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
VIRA YUNIAR_A1L021036_BK_ - Vira Yuniar.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan membuktikan pengaruh layanan bimbingan klasikal metode
brainstorming untuk meningkatkan pemahaman mengenai sexting pada siswa.
Metode yang digunakan adalah eksperimen dengan two group pre-test post-test
control design. Populasi penelitian adalah seluruh kelas XI SMA N 9 Kota
Bengkulu (176 siswa). Sampel penelitian berjumlah 28 siswa kelas eksperimen dan
29 siswa kelas kontrol yang diambil dengan teknik sample random sampling.
Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen tes, dan analisis data
menggunakan uji-t independent paired T-test dan independent T-test. Hasil uji-t
menunjukkan terdapat perbedaan tingkat pemahaman sexting antara siswa yang
menerima layanan bimbingan klasikal metode brainstorming dan siswa dengan
layanan klasikal tanpa metode brainstorming. Layanan bimbingan klasikal metode
brainstorming berpengaruh terhadap peningkatan pemahaman mengenai sexting
pada siswa. Penelitian selanjutnya dapat mengembangkan variasi metode
bimbingan lain atau mengkombinasikan brainstorming dengan teknik lain untuk
melihat pengaruhnya terhadap pemahaman siswa, serta memperluas sampel agar
hasil lebih dapat digeneralisasikan.
Kata kunci : sexting, layanan bimbingan klasikal, metode brainstorming.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 09 Oct 2025 08:38 |
Last Modified: | 09 Oct 2025 08:38 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/28549 |