Azzahra, Hamidah and Indrawati, Indrawati and Dwi, Lyna Sari (2025) HUBUNGAN KUALIFIKASI AKADEMIK GURU DENGAN KEMAMPUAN MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN DI TK SEGUGUS KEMBANG SEPATU KOTA BENGKULU. Other thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
A1i_skripsi Hamidah Azzahra - hamidah Azzahra.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya perbedaan kualifikasi akademik di
antara guru di TK se-Gugus Kembang Sepatu Kota Bengkulu dan masih
ditemukannya guru yang belum menyusun perangkat pembelajaran secara
mandiri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara kualifikasi
akademik guru dengan kemampuan menyusun perangkat pembelajaran di TK se-
Gugus Kembang Sepatu Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan metode korelasional. Pengambilan sampel menggunakan
teknik sampling jenuh dengan Sampel penelitian berjumlah 23 guru dari lima TK
di Gugus Kembang Sepatu kota Bengkulu,analisis data menggunakan rumus
Spearman Rank. Hasil penelitian menunjukkan hubungan kategori cukup
menunjukkan bahwa semakin tinggi dan sesuai kualifikasi akademik guru,
semakin meningkatnya kemampuan menyusun perangkat pembelajaran.
keterbatasan penelitian ini memakai uji Spearman yang hanya melihat hubungan.
Kata kunci :kualifikasi akademik guru,perangkat pembelajaran,taman
kanak-kanak
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 10 Oct 2025 09:12 |
Last Modified: | 10 Oct 2025 09:12 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/28786 |