Salsabila, Sella and Fitri, April Yanti and Wembrayarli, Wembrayarli (2025) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN EKSPERIMEN TERHADAP KREATIVITAS ANAK KELOMPOK B DI TKIT AULADUNA SAWAH LEBAR KOTA BENGKULU. Other thesis, Universitas Bengkulu.
SKRIPSI SELA - sella salsabila mk.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Fenomena yang terjadi Guru kelas B di TKIT Auladuna Kota Bengkulu
mengatakan bahwa sudah memberikan metode pembelajaran eksperimen kepada
setiap anak usia dini, namun tidak semua anak memiliki kreatitas dalam mengikuti
pembelajaran eksperimen ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh
metode pembelajaran eksperimen terhadap kreativitas anak kelas B di TKIT
Auladuna Kota Bengkulu Jenis penelitian menggunakan jenis penelitian
eksperimen. Instrumen pengumpulan data dengan metode observasi. Sampel dalam
penelitian ini sebanyak 40 orang anak kelas B yang terbagi dalam 2 kelas di TKIT
Auladuna Kota Bengkulu. Untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini
menggunakan alat uji t (independent t tes). Hasil penelitian menunjukkan terdapat
pengaruh yang signifikan metode pembelajaran eksperimen terhadap kreativitas
anak kelas B di TKIT Auladuna Kota Bengkulu dengan nilai sig sebesar 0.011, nilai
ini kecil dari 0.05. Kepada TKIT Auladuna Kota Bengkulu untuk menambahkan
metode pembelajaran ekspremimen di sekolahnya, agar anak memiliki kreativitas
yang lebih baik.
Kata Kunci: Metode Pembelajaran Eksperimen, Kreativitas Anak
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
| Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
| Date Deposited: | 13 Oct 2025 04:44 |
| Last Modified: | 13 Oct 2025 04:44 |
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/28938 |

