HARDIMAN, JESIKA AWLIA and Djonet, Santoso and Anita, Marianata (2024) PENGEMBANGAN E-GOVERNMENT DALAM PELAYANAN PUBLIK MELALUI SISTEM LEMPUK DI KEJAKSAAN TINGGI BENGKULU. Other thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI JESIKA AWLIA PERPUS - Awlia Jesika.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Pengembangan E-Government dalam pelayanan publik merupakan
upaya untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas
birokrasi di Indonesia. Penelitian ini fokus pada pengembangan sistem
LEMPUK (Layanan Elektronik Monitoring Pengawasan Utilitas
Komprehensif) di Kejaksaan Tinggi Bengkulu sebagai sarana untuk
menerima dan menangani laporan pengaduan masyarakat secara lebih
efektif. Dengan memanfaatkan teknologi informasi, sistem LEMPUK
diharapkan mampu mempercepat proses penanganan pengaduan,
mengurangi birokrasi yang berbelit, serta meningkatkan kualitas
pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas
sistem LEMPUK serta dampaknya terhadap peningkatan pelayanan
pengaduan di Kejaksaan Tinggi Bengkulu. Hasil dari penelitian ini
diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan lebih
lanjut dari sistem E-Government di sektor pelayanan publik.
Kata Kunci: E-Government, Pelayanan Publik, Pengaduan
Masyarakat, LEMPUK
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration |
Depositing User: | 58 darti daryanti |
Date Deposited: | 13 Oct 2025 04:45 |
Last Modified: | 13 Oct 2025 04:45 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/28965 |