Zulkarnain, Zulkarnain and Rambat, Nur Sasongko and Slamet, Widodo (2009) MANAJEMEN PEMBANGUNGAN RUANG KELAS BARU (RKB) SMP DANA IMBAL SWADAYA. Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.
![Zulkarnain Tesis ok.pdf [thumbnail of Zulkarnain Tesis ok.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Zulkarnain Tesis ok.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Masalah
umum
penelitian
ini
adalah
“Bagaimana
manajemen
pembangunan ruang kelas baru SMP dana imbal swadaya di Kabupaten Musi Rawas
?,” masalah khususnya adalah (1) bagaimanakah perencanaan pembangunan ruang
kelas baru SMP dana imbal swadaya oleh SMP penerima dana subsidi?; (2)
bagaimanakah pelaksanaan pembangunan ruang kelas baru SMP dana imbal
swadaya oleh SMP penerima dana subsidi?; (3) bagaimanakah monitoring dan
evaluasi
pembangunan
ruang
kelas
baru
SMP
dana
imbal
swadaya?;
(4)
bagaimanakah laporan pembangunan ruang kelas baru SMP dana imbal swadaya
yang dilaksanakan oleh SMP penerima dana subsidi?; (5) bagaimanakah faktor
pendukung dan penghambat pelaksanaan pembangunan ruang kelas baru SMP dana
imbal swadaya oleh SMP penerima dana subsidi?; (6) bagaimanakah cara mengatasi
permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan pembangunan ruang kelas baru SMP
dana imbal swadaya oleh SMP penerima dana subsidi?.
Tujuan
umum
penelitian
ini
adalah
mendeskripsikan
manajemen
pembangunan ruang kelas baru sekolah menengah pertama dana imbal swadaya di
Kabupaten.
Tujuan
khususnya
adalah:
(1)
mendeskripsikan
perencanaan
pembangunan ruang kelas baru SMP dana imbal swadaya yang dilaksanakan oleh
v
SMP penerima dana subsidi; (2) mendeskripsikan pelaksanaan pembangunan ruang
kelas baru SMP dana imbal swadaya yang dilaksanakan oleh SMP penerima dana
subsidi; (3) mendeskripsikan pelaksanaan monitoring dan evaluasi pembangunan
ruang kelas baru SMP dana imbal swadaya yang dilaksanakan oleh SMP penerima
dana subsidi; (4) mendeskripsikan laporan pembangunan ruang kelas baru SMP
dana imbal swadaya yang dilaksanakan oleh SMP penerima dana subsidi; (5)
mendeskripsikan
faktor
pendukung
dan
penghambat
dalam
pelaksanaan
pembangunan ruang kelas baru SMP dana imbal swadaya yang dilaksanakan oleh
SMP penerima dana subsidi; (6) mendeskripsikan cara mengatasi permasalahan
yang timbul dalam pelaksanaan pembangunan ruang kelas baru SMP dana imbal
swadaya yang dilaksanakan oleh SMP penerima dana subsidi.
Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dimana
data-data dianalisis secara kualitatif. Subjek penelitan, yaitu kepala sekolah
penerima dana subsidi Imbal Swadaya di Kabupaten Musi Rawas
tahun 2008, dan sumber-sumber sekunder lainnya antara lain; pengelola program di
Dinas Pendidikan, guru, panitia pembangunan sekolah, dan pihak yang terkait.
Sedangkan data-data kuantitatif hanya untuk memperkuat dan melengkapi
data-
data
kualitatif. Teknik
pengumpulan
data
melalui pengamatan (onservasi),
wawancara (interview,dan dokumentasi. Data hasil penelitian
deskriptif kualitatif
model interaktif dari Miles & Huberman; dengan langkah-langkah sebagai berikut: (a)
pengumpulan data; (b) reduksi data; (c) penyajian data (display); dan verifikasi serta
penarikan simpulan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 03 Dec 2013 20:20 |
Last Modified: | 03 Dec 2013 20:20 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/2921 |