ANALISIS EFEKTIVITAS PENGARUH MEDIA e-PR PT ASTRA INTERNASIONAL Tbk – ASTRA WORLD DALAM MENUMBUHKAN IKLIM KOMUNIKASI (Studi Kasus Pada Astra World Medan)

Tampubolon, Manur M and Lamhir , Syam Sinaga and Sugeng, Suharto (2007) ANALISIS EFEKTIVITAS PENGARUH MEDIA e-PR PT ASTRA INTERNASIONAL Tbk – ASTRA WORLD DALAM MENUMBUHKAN IKLIM KOMUNIKASI (Studi Kasus Pada Astra World Medan). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.

[thumbnail of I,II,III-MAN-FISIP.pdf] Text
I,II,III-MAN-FISIP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (9MB)
[thumbnail of IV,V-MAN-FISIP.pdf] Text
IV,V-MAN-FISIP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus 2006 di PT. Astra International
Tbk - Astra World cabang Medan dengan mengambil responden penelitian adalah
partner eksternal dan member Astra World di Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui efektifitas dari pemanfaatan media e-PR PT. Astra International Tbk – Astra
World dalam menumbuhkan iklim komunikasi. Penelitian ini menggunakan metode
deskriptif dengan teknik analisis data kualitatif.
PT. Astra International Tbk – Astra World telah memiliki media e-PR sebagai
salah satu media komunikasi dengan publiknya. Media e-PR milik PT. Astra
International Tbk – Astra World telah diaplikasikan melalui home page dengan
mengakses www.astraworld.com, layanan e-mail sebagai wadah publik menyampaikan
saran dan kritik ke customerservice@astraworld.com dan dalam bentuk press release
online yang memuat laporan perusahaan, laporan keuangan dan kinerja PT. Astra
International Tbk – Astra World.
Melalui penelitian ini diketahui bahwa partner eksternal dan member Astra
World sebagian besar telah memanfaatkan media e-PR PT. Astra International Tbk –
Astra World untuk mendapatkan dan mengetahui informasi, perkembangan dan kinerja
Astra World. Selain itu melalui media e-PR yaitu home page Astra World, publik bisa
mendapatkan informasi dan tips seputar otomotif dari Astra World.
Dengan seringnya member dan partner eksternal Astra memanfaatkan media e-PR tersebut layaknya media komunikasi lain yang selama ini digunakan, mampu
menunjukkan iklim komunikasi dapat tumbuh dan terjaga dalam lingkungan perusahaan
melalui keberadaan media e-PR. Dengan demikian semakin efektif pemanfaatan media
e-PR tersebut, maka iklim komunikasi dalam tubuh PT. Astra International Tbk – Astra
World dengan publiknya tumbuh dan terjaga secara efektif juga.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Departemen of Comunication
Depositing User: 015 Heppy Rosita Damanik
Date Deposited: 04 Dec 2013 16:10
Last Modified: 04 Dec 2013 16:10
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/3128

Actions (login required)

View Item
View Item
Link slot terpercaya situs slot gacor hari ini Situs Slot Gacor Dan Link Slot Maxwin slot gacor Situs Slot Thailand Lewat Link Slot Gacor situs slot gacor yang resmi dan terpercaya Situs Slot Gacor Malam Ini Dengan Slot Maxwin Situs Slot Gacor Slot777 Terpercaya Hari Ini