Riyanto, Riyanto and Diah , Aryulina and Sukino, Sukino (2011) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MULTIKULTUR TERHADAP EMPATI SOSIAL SISWA SD. TRIADIK, 14 (1). pp. 45-54. ISSN 8053-8301
Preview
Judul 6 Riyanto.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (87kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menguji model pembelajaran multikultur terhadap penumbuhan empati sosial siswa SD. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen kuasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 2 SDN 11 Kota Bengkulu. Instrumen yang digunakan adalah skala penilaian empati sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran multikultur lebih baik daripada model konvesional untuk menunmbuhkan empati sosial siswa.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Education > Journal |
| Depositing User: | 001 Bambang Gonggo Murcitro |
| Date Deposited: | 29 Jul 2012 10:51 |
| Last Modified: | 29 Jul 2012 10:51 |
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/328 |

