Kusuma W , Indra and Soengkono, Soengkono (2009) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP IKLAN HUMOR DI TELEVISI DAN IMPLIKASINYA TERHADAP STRATEGI PROMOSI. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.
![SKRIPSI.pdf [thumbnail of SKRIPSI.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (372kB)
Abstract
Latar Belakang penulis melakukan penelitian pada iklan Sampoerna
Hijau versi “Banjir” di televisi adalah iklan ini merupakan hasil dari wawancara
kepada 15 responden masyarakat di kota Bengkulu. Responden memilih iklan
Sampoerna Hijau versi “Banjir” sebagai iklan terlucu dari beberapa contoh iklan
humor yang diajukan.
Penelitian ini berjudul “Persepsi Konsumen Terhadap Iklan Humor Di
Televisi Dan Implikasinya Terhadap Strategi Promosi, Pada Masyarakat Di Kota
Bengkulu”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen
terhadap alur cerita, dialog, pesan tertulis, dan model iklan, pada iklan Sampoerna
Hijau versi “Banjir” di televisi, pada masyarakat di kota Bengkulu.
Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah purposive sampling. Jumlah sampel adalah 100 responden yang merupakan
masyarakat di kota Bengkulu, mengkonsumsi rokok Sampoerna Hijau, dan pernah
melihat iklan Sampoerna Hijau versi “Banjir” di televisi. Dalam penelitian ini
penulis menggunakan alat analisis statistik deskriptif, untuk mengetahui persepsi
konsumen terhadap alur cerita, dialog, pesan tertulis, dan model iklan pada iklan
Sampoerna Hijau versi “Banjir” di televisi, pada masyarakat di kota Bengkulu.
Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa alur cerita, dialog,
pesan tertulis, dan model iklan pada iklan Sampoerna Hijau versi “Banjir” di
televisi mengandung humor dan menarik perhatian konsumen, terbukti dari
jawaban reponden terhadap 4 variabel tersebut yang mayoritas menjawab setuju
dan cukup setuju.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 05 Dec 2013 20:40 |
Last Modified: | 05 Dec 2013 20:40 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/3509 |