IM PROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION BY USING A SUMMARIZATION TECHNIQUE

Marlina , Leni and Rudi , Afriazi and Kasmaini, Kasmaini (2013) IM PROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION BY USING A SUMMARIZATION TECHNIQUE. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,-1-13-len-fi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)
[thumbnail of Thesis] Text (Thesis)
I,II,III,-1-13-len-fi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan apakah implementasi teknik Summarization through T– Chart dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa. Penelitian ini dilakukan di kelas X Boga SMK Negeri 03 Bengkulu Tahun Akademik 20012/2013, yang terdiri dari 28 orang siswa. Instrumen penelitian adalah tes pemahaman membaca (Reading Comprehension Test) dan observation hecklist.Implementasi teknik ini dibagi menjadi tiga putaran. Dalam setiap putaran ada; Perencanaan, Tindakan, Observasi, refleksi. Pengumpulan data melalui hasil tes awal, hasil latihan setiap siklus dan hasil tes akhir. Untuk menganalisis data-data ini, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif. Tes awal diberikan sebelum pelaksanakan teknik ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata nilai siswa pada tes awal adalah 54. dan rata-rata nilai siswa pada tes akhir adalah 75. perbandingan nilai siswa pada tes awal dan akhir menunjukan bahwa jumlah peningkatannya adalah 21 siswa. Selanjutnya, situasi proses belajar mengajar pun menunjukkan bahwa siswa menjadi lebih aktif, kritis, dan motivasi dan minat belajar siswa pun meningkat yang dibuktikan dengan peningkatan nilai siswa. Berdasarkan hasil tersebut, peneliti menyimpulkan bahwa teknik Summarization through T– Chart dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 10 Dec 2013 10:30
Last Modified: 10 Dec 2013 10:30
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/3976

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200