Faniza, Faniza and eko , Swistoro and Desy, Hanisa Putri (2012) Implementasi Pembelajaran Dengan Strategi Pemecahan Masalah (Problem Solving) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Siswa MTs Negeri 1 Kota Bengkulu. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.
![Skripsi Faniza-2.pdf [thumbnail of Skripsi Faniza-2.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Faniza-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini telah
dilakukan pada siswa VIII A yang berjumlah 29 orang pada konsep usaha,energi
dan daya dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan problem
solving fisika siswa setelah diajarkan dengan strategi problem solving, dan
seberapa besar peningkatkan kemampuan problem solving fisika siswa setelah
diajarkan dengan strategi problem solving. Penelitian ini merupakan penelitian
pre-experimental designs (nondesigns). Sampel penelitian diambil menggunakan
teknik Purposive Sampling sehingga diperoleh kelas VIIIA. Dari penelitian ini
diperoleh nilai rata-rata N-gain terbesar 0,85 dan N-gain terkecil 0,28. Rata-rata
N-gain siswaadalah 0,50 dengan standar deviniasi 0,15,maka perubahan
kemampuan atau hasil belajar siswa termasuk dalam kategori sedang. Hasil
belajar menunjukkan adanya peningkatan
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 13 Dec 2013 11:07 |
Last Modified: | 13 Dec 2013 11:07 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/4191 |