Keristin, Silvi and Suhartono, Suhartono and Yulidesni, Yulidesni (2013) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERCERITA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DI KELOMPOK B3 TK NEGERI PEMBINA KABUPATEN LEBONG. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan .
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
I,II,III-1-13-sil-FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (371kB)
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
IV,V,LAMP-1-13-sil-FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Penelitian adalah minat bercerita anak TK Negeri Pembina masih rendah,dalam proses pembelajaran masih banyak anak yang perhatiannya kurang terpusat pada media gambar sehingga menjadi cerita dengan menggunakankata-katanya sendiri. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas(Classroom Action Research) yang dilakukan dengan dua siklus dan setiap
siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Subjek Penelitian ini adalah kelompokB3 berjumlah 14 orang yang terdiri dari 7 orang anak laki-laki dan 7 oranganak perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, Hasil Karya dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data
secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan dengan berbicaradengan bermain puzzle dapat di buktikan dengan kemampuan dalam menyusun puzzle dan menceritaakannya pada siklus I mencapai rata-rata50%, kemudian pada siklus II meningkatkan menjadi 75%.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | Users 30 not found. |
Date Deposited: | 17 Dec 2013 01:37 |
Last Modified: | 17 Dec 2013 01:37 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/4662 |