MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA HURUF HIJAIYYAH DENGAN MENGGUNAKAN FLASH CARD PADA ANAK KELAS B1 TAMAN KANAK-KANAK CEMARA DI KECAMATAN KEPAHIANG

Juita, Ratna and Saparahayuningsih, Saparahayuningsih and Delferi, Delferi (2012) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA HURUF HIJAIYYAH DENGAN MENGGUNAKAN FLASH CARD PADA ANAK KELAS B1 TAMAN KANAK-KANAK CEMARA DI KECAMATAN KEPAHIANG. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[thumbnail of SKRIPSI RATNA.pdf] Text
SKRIPSI RATNA.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca
huruf hijaiyyah dengan menggunakan flash card pada anak kelompok B1,
Taman Kanak-Kanak Cemara Kabupaten Kepahiang yang berjumlah 14 anak
yang terdiri dari 9 anak perempuan dan 5 anak laki-laki. Jenis penelitian ini
adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan 3 siklus dan setiap siklus
dilakukan 3 kali pertemuan hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah
persentase keberhasilan untuk aspek lafal pada prasiklus nilainya kurang
2,72.Pada aspek ketepatan nilainya juga kurang 2,sedangkan pada aspek
ketuntasan nilainya masih kurang 2. Pada siklus I pertemuan pertama
nilainya cukup 3,36, dan pada pertemuan ke II aspek ketepatan nilainya
cukup 3,43, sedangkan pada pertemuan ke III aspek ketuntasan nilainya
kurang 2,5. Dan kemudian untuk siklus ke II aspek lafal pertemuan I nilainya
cukup 3,71, pada aspek ketepatan pertemuan ke II nilai cukup 3,78 dan
aspek ketuntasan pertemuan ke III nilai nya cukup 3,21. Untuk siklus ke III
aspek lafal pertemuan ke I nilainya baik 4,71, pada aspek ketepatan
pertemuan ke II nilainya baik 4,36, sedangkan aspek ketuntasan pada
pertemuan ke III nilainya baik4,07. Berdasarkan hasil penelitian dapat
disimpulkan bahwa dengan menggunakan media Flash card dapat
meningkatkan kemampuan membaca huruf hijaiyyah pada anak kelompok B1
TK Cemara Kabupaten Kepahiang.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 17 Dec 2013 13:33
Last Modified: 17 Dec 2013 13:33
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/4759

Actions (login required)

View Item
View Item
Slot Gacor Mantap Hari Ini Maxwin 2025 slot gacor Slot Gacor Thailand Rekomendasi Slot Gacor Slot Pulsa Link Slot Gacor