PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN HAPPPY WORLD BENGKULU

Sari , Selvi Ramania and Soengkono, Soengkono (2008) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN HAPPPY WORLD BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[thumbnail of I,II,III-SEL-FE.pdf] Text
I,II,III-SEL-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (100kB)
[thumbnail of IV,V-SEL-FE.pdf] Text
IV,V-SEL-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (67kB)

Abstract

RINGKASAN
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh Happy World Bengkulu
Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi yang menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpul
data. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner dan data sekunder yang berupa laporan, referensi dan dokumen pada
Happy World Bengkulu. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang menggunakan jasa pelayanan Happy World Bengkulu. Metode pengambilan sampel digunakan adalah accidental sampling. Sedangkan metode analisis yang
digunakan adalah analisis deskriptif dengan rata-rata dan persentase. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil bahwa : 1) Jawaban
Responden berada pada angka 3,19 atau cukup setuju atas pertanyaan yang diajukan untuk mengukur dimensi bukti fisik; 2) Jawaban Responden terhadap dimensi kehandalan berada pada angka 3,9 atau sangat setuju atas pernyataan
yang diajukan seputar dimensi kehandalan; 3) Jawaban responden berada pada angka 3,55 atau setuju atas pertanyaan yang diajukan seputar dimensi daya
tanggap kualitas pelayanan; 4) Jawaban Responden setuju terhadap dimensi jaminan (3,29). Responden menganggap bahwa karyawan Happy World Bengkulu telah cukup memiliki pengalaman dan kemampuan yang memadai, mampu
menciptakan rasa aman kepada pelanggan, dan telah memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan sabar; dan 5) Responden menyatakan bahwa kualitas
pelayanan ditinjau dari aspek empati sudah cukup baik (3.27). Artinya karyawan Happy World Bengkulu telah memahami kebutuhan pelayanan yang diharapkan pelanggan, pegawai mendahulukan kepentingan pelanggan, dan pegawai
memberikan perhatian kepada setiap pelanggan.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 18 Dec 2013 09:02
Last Modified: 18 Dec 2013 09:02
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/4869

Actions (login required)

View Item
View Item