Siswati, Sumik and Mona , Ardina and Wembrayarli, Wembrayarli (2012) PENERAPAN METODE TALAQQI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MENGHAFAL AL-QUR’AN PADA ANAK KELOMPOK B TKIT PAUD RABBANI KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.
![SUMIK SISWATI.pdf [thumbnail of SUMIK SISWATI.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SUMIK SISWATI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode Talaqqi dapat meningkatkan
hasil belajar menghafal surat Al-Fatihah pada anak yang meliputi 5 aspek yang
dapat di kelompokkan menjadi kemampuan menirukan bacaan ayat,
menghafalkan penggalan ayat, dan menghafalkan surat. Setiap aspek di beri
kategori sangat baik (skor A = 4), baik (skor B = 3 ), cukup (skor C = 2 ) dan
kurang (skor D = 1 ). Penilaian tiap kategori menggunakan bantuan lembar
indikator. Penelitian ini di laksanakan pada bulan Desember 2011. Subyek
penelitian ini berjumlah 10 anak pada kelompok B TKIT Paud Rabbani Kota
Bengkulu. Jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian tindakan kelas
dengan 2 siklus dan tiap siklus di lakukan 3 kali pertemuan. Data dianalisis
menggunakan nilai K (keberhasilan ), hasil yang di dapat, pada siklus 1 (rata-
rata kelas 49,8 dengan nilai K = 60 % ) dan pada siklus 2 (rata-rata kelas 52,8
dengan nilai K = 80% ). Hal ini menunjukkan bahwa metode Talaqqi dapat
meningkatkan hasil belajar menghafal Al-Qur’an terutama surat Al-Fatihah
pada anak.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 19 Dec 2013 08:28 |
Last Modified: | 19 Dec 2013 08:28 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/4993 |