Kurnia Septiani, Tri and Sri , Saparahayuningsih and Izzudin, Izzudin (2011) PENGENALAN KONSEP BILANGAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POHON PINTAR PADA ANAK KELOMPOK B2 TK NEGERI PEMBINA KETAHUN. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.
![TRI KURNIA S..pdf [thumbnail of TRI KURNIA S..pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TRI KURNIA S..pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Permasalahan penelitian ini yaitu, ”Apakah dengan menggunakan
media pohon pintar dapat meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal
konsep bilangan”. Tujuan penelitian, untuk meningkatkan kemampuan anak
dalam mengenal konsep bilangan dengan menggunakan media pohon pintar.
Untuk mendapatkan hasil, maka dilakukan Penelitian Tindakan Kelas (PTK)
yang memilih subjek yaitu kelompok B2 TK Negeri Pembina Ketahun.
Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus terdiri dari kegiatan
perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. data yang terkumpul
diolah menggunakan teknik kuantitatif. Hasil penelitian tindakan kelas (PTK)
ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan media pohon pintar
menunjukkan hasil yang memuaskan dengan nilai 86% anak mampu
mengenal konsep bilangan 1-10. Pendidikan di TK haruslah disesuaikan
dengan pertumbuhan dan perkembangan anak yang membutuhkan bermain.
Maka di TK telah semestinya memberikan kesempatan sebanyak mungkin
untuk anak bermain dan mengembangkan potensi dirinya. Skripsi ini dapat di
rekomendasikan untuk sekolah dan guru.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 20 Dec 2013 11:47 |
Last Modified: | 20 Dec 2013 11:47 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/5126 |