PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SMP KOTA BENGKULU

Haji, Saleh (2012) PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SMP KOTA BENGKULU. EXACTA, 10 (2). pp. 115-118. ISSN 1412-3617

[thumbnail of Journal]
Preview
Text (Journal)
03. Saleh Haji.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (34kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran kontekstual lebih baik daripada pembelajaran
konvensional dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswa SMP di kota Bengkulu.
Melalui metode eksperimen diperoleh hasil bahwa kemampuan komunikasi matematika siswa yang diajar
melalui pembelajaran kontekstual lebih baik daripada siswa yang diajar melalui pembelajaran konvensional.
Skor rata-rata kemampuan komunikasi matematika siswa yang diajar dengan pembelajaran kontekstual
sebesar 8,1, sedangkan yang diajar dengan pembelajaran konvensional sebesar 6,2.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 001 Bambang Gonggo Murcitro
Date Deposited: 28 Mar 2013 22:20
Last Modified: 28 Mar 2013 22:20
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/515

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200