Haji, Saleh (2012) PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SMP KOTA BENGKULU. EXACTA, 10 (2). pp. 115-118. ISSN 1412-3617
03. Saleh Haji.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (34kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran kontekstual lebih baik daripada pembelajaran
konvensional dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswa SMP di kota Bengkulu.
Melalui metode eksperimen diperoleh hasil bahwa kemampuan komunikasi matematika siswa yang diajar
melalui pembelajaran kontekstual lebih baik daripada siswa yang diajar melalui pembelajaran konvensional.
Skor rata-rata kemampuan komunikasi matematika siswa yang diajar dengan pembelajaran kontekstual
sebesar 8,1, sedangkan yang diajar dengan pembelajaran konvensional sebesar 6,2.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 001 Bambang Gonggo Murcitro |
Date Deposited: | 28 Mar 2013 22:20 |
Last Modified: | 28 Mar 2013 22:20 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/515 |