Susanti, , Susi. and Pudji , Hartuti and Mona , Ardina (2012) HUBUNGAN POLA ASUH PENDIDIKAN DI KELUARGA TERHADAP KECERDASAN SOSIAL SISWA SEKOLAH DASAR DI SD NEGERI 26 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.
![]() |
Text
Skripsi Susi Susanti.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (20MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Pola Asuh Pendidikan di Keluarga Terhadap Kecerdasan Sosial Siswa di SD Negeri 26 Kota Bengkulu. Populasi sampel penelitian ini adalah siswa kelas V yang berjumlah 18 orang laki- laki, dan 12 orang perempuan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket yang terdiri dari angket pola asuh orang-tua dan angket kecerdasan sosial yang menjadi instrumen dalam penelitian ini. Teknik analisis data dilakukan dengan perhitungan statistik “Korelasi Product Moment”. Hasil menunjukkan bahwa r hitung = 0,495 yang berada pada arah yang positif dengan korelasi yang cukup, sedangkan untuk uji signifikan koefesien korelasi menunjukkan bahwa rt pada taraf signifikan 5 % sebesar 0,361 dan pada taraf 1 % sebesar 0,463. Dengan demikian dapat diketahui r hitung lebih tinggi daripada r tabel pada taraf signifikansi 5 % dan 1 %. Dengan kata lain Ho ditolak sedangkan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pola asuh pendidikan di keluarga terhadap kecerdasan sosial siswa kelas V di SD Negeri 26 Kota Bengkulu.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 20 Dec 2013 18:29 |
Last Modified: | 20 Dec 2013 18:29 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5168 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |