Sukamsyah, Sabmei (2011) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR DENGAN PENERAPAN METODE INKUIRI TERBIMBING TIPE A PADA KONSEP KALOR SISWA KELAS VII SMP N 5 SELUMA. EXACTA, 9 (1). pp. 38-44. ISSN 1412-3617
06. Sabmei Sukamsyah Hal. 38-44.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (45kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Untuk mengetahui peningkatan aktivitas belajar siswa kelas
VII SMPN 5 Seluma Pada Konsep Kalor melalui penerapan metode inkuiri terbimbing tipe A 2) Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa kelas VII SMPN 5 Seluma Pada Konsep
Kalor melalui penerapan metode inkuiri terbimbing tipe A. Jenis Penelitian Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian tindakan kelas ini dilakukan Tiga siklus. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh beberapa kesimpulan 1)Penerapan
metode inkuiri terbimbing tipe-A konsep Kalor dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa SMPN 5 Seluma. 2) Penerapan metode inkuiri terbimbing tipe-A dapat meningkatkan hasil belajar siswa SMPN 5 Seluma pada konsep Kalor
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Journal |
Depositing User: | 001 Bambang Gonggo Murcitro |
Date Deposited: | 03 Apr 2013 10:42 |
Last Modified: | 03 Apr 2013 10:42 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/528 |