Suhendar, Dadang and Seprianti, Eka Putri (2012) PERSEPSI KONSUMEN TENTANG PENGGUNAAN AKSES INTERNET FLASH UNLIMITED PT TELKOMSEL DI KOTA BENGKULU (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.
![DADANG SUHENDAR-0.pdf [thumbnail of DADANG SUHENDAR-0.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DADANG SUHENDAR-0.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (783kB)
Abstract
Perang teknologi antar provider pun tidak dapat dihindarkan,
karena semua operator tersebut berusaha memberikan layanan yang
terbaik bagi setiap pelanggannya dan menyediakan nilai lebih disbanding
provider lainnya. Setiap provider berusaha memberikan layanan yang
terbaik kepada setiap pelanggannya, berusaha mengaplikasikan teknologi
yang tercanggih dan mutakhir dalam setiap layanannya (HSDPA, EDGE,
3G, GPRS, MMS), menciptakan suatu akses internet yang cepat,
memperluas jangkauan jaringan (coverage area) sehingga akses internet
dapat dilakukan disetiap wilayah atau daerah, kemudian menawarkan tarif
yang semurah mungkin dan bersaing dengan kompetitornya.
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui persepsi konsumen
terhadap produk, harga/tarif, layanan/fitur, promosi, dan distribusi/jaringan
Flash Unlimited PT Telkomsel. Penelitian ini merupakan jenis penelitian
deskriptif yang merupakan penelitian terhadap masalah-masalah berupa
fakta-fakta saat ini dari suatu fenomena tertentu. Jenis data yang
7
digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran
kuesioner. Sebagai penunjang dimanfaatkan data sekunder yang diperoleh
berupa informasi dan data dan laporan, referensi serta dokumen-dokumen
yang berkaitan dengan permasalahan yang diteliti. Populasi dalam
penelitian adalah seluruh konsumen Flash Unlimited PT Telkomsel di
Kota Bengkulu. Metode pengambilan sampel digunakan accidental
sampling dengan jumlah sampel yang berhasil diperoleh sebanyak 44
orang responden. Metode analisis data digunakan adalah analisis
deskriptif.
Berdasarkan hasil analisis, diperoleh hasil bahwa: (1) Konsumen
(mahasiswa) memiliki persepsi yang baik terhadap produk Telkomsel
Flash Unlimited dari PT Telkomsel. Kondisi ini berarti bahwa konsumen
telah merasa puas: (2) Konsumen (mahasiswa) memiliki persepsi yang
baik terhadap kebijakan harga/tarif yang ditetapkan untuk mengakses
Telkomsel Flash Unlimited. Kondisi berarti secara umum konsumen telah
merasa puas: (3) Konsumen (mahasiswa) memiliki persepsi yang cukup
baik atas layanan Telkomsel Flash Unlimited. Kondisi ini berarti
konsumen telah merasa cukup puas: (4) Konsumen (mahasiswa) memiliki
persepsi yang baik atas promosi yang dilakukan oleh PT Telkomsel
terhadap produk Telkomsel Flash Unlimited. Kondisi ini berarti bahwa
konsumen telah merasa puas: dan (5) Konsumen (mahasiswa) memiliki
persepsi yang baik dengan kualitas jaringan/distribusi produk Telkomsel
8
Flash Unlimited. Kondisi ini berarti konsumen telah merasa puas dengan
kualitas jaringan
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 22 Dec 2013 17:33 |
Last Modified: | 22 Dec 2013 17:33 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/5311 |