Darmos, Samto (2009) PENGELOLAAN DELAPAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN (Studi Komparatif Antara Sekolah Dasar Negeri 22 Argamakmur dengan Sekolah Dasar Negeri 13 Padang Jaya). Masters thesis, Fakultas Ekonomi.
![]() |
Text
Samto Darmos Tesis ok.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan beberapa perbedaan dan persamaan manajemen standar nasional pendidikan di delapan Sekolah Dasar 22 Argamakmur dan SD 13 Padang Jaya , Kabupaten Bengkulu Utara. Masalah penelitian yang terlibat perbandingan dari beberapa komponen , ada standar komponen konten , standar proses , kompetensi lulus kelas , pendidik ( guru ) dan standar pendidikan staf , standar fasilitas , standar manajemen , standar biaya , dan evaluasi standar pendidikan . Metode penelitian ini adalah teknik deskriptif komparatif . Instrumen yang digunakan dalam mengumpulkan data memiliki pertanyaan, referensi observasi, wawancara referensi , dan referensi studi dokumen . Hasil penelitian , ada perbedaan yang signifikan dari isi standar manajemen , standar proses , standar kompetensi kelas , standar pendidik dan tenaga kependidikan , standar sarana dan prasarana , standar pengelolaan , dan evaluasi mandi standar pendidikan sekolah tersebut . Sedangkan persamaan memiliki dalam melaksanakan proses pembelajaran dan standar biaya karena biaya sumber memiliki hanya dari bantuan operasional sekolah . Peneliti menyarankan jika penelitian memiliki pengaruh . Pengawasan perlu perbaikan untuk mencapai standar pendidikan nasional untuk meningkatkan manajemen dan pelayanan sekolah ini .
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Postgraduate Program > Magister Manajemen |
Depositing User: | 012 Adek Adek |
Date Deposited: | 24 Dec 2013 21:24 |
Last Modified: | 24 Dec 2013 21:24 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5833 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |