Prayogi, Heru and Abdul, Muktadir and Wurjinem, Wurjinem (2013) DAMPAK SITUS JEJARING SOSIAL FACEBOOK TERHADAP DISIPLIN BELAJAR SISWA KELAS VB SD NEGERI 68 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
I,II,III,3-13-her.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
IV,V,LAMP,3-13-her.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak situs jejaring sosial facebook terhadap disiplin belajar siswa kelas VB SDN 68 Kota Bengkulu. Subjek dalam penelitian ini adalah 14 orang siswa kelas VB. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Instrument penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data menggunakan lembar pedoman observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis data model Miles dan Huberman. Hasil yang dicapai dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dampak negatif facebook dapat mempengaruhi disiplin belajar siswa. Siswa yang sudah kecanduan facebook sudah menjadikan facebook sebagai kegiatan rutinnya sehingga mengganggu waktu belajar. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa intensitas penggunaan facebook yang tinggi dapat mengganggu disiplin belajar siswa.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | Users 30 not found. |
Date Deposited: | 09 Jan 2014 15:16 |
Last Modified: | 09 Jan 2014 15:16 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/6260 |