ANALISIS KUALITAS JASA LEMBAGA PENDIDIKAN PRIMAGAMA BENGKULU

Suhendar, Hary and Murni, Trisna (2014) ANALISIS KUALITAS JASA LEMBAGA PENDIDIKAN PRIMAGAMA BENGKULU. Management Insight, 5 (2). pp. 116-123. ISSN 1978-3884

[thumbnail of Article]
Preview
Text (Article)
Management insight(b4).pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (9MB) | Preview

Abstract

Globalisasi diyakini menyedial<an sejumrah peluang, tetapi juga mencip-takan sejumlah tantangan. oleh karena itu., sejumlah lembaga & perusahaan'hirus mampu menghasilkan produk berkualitas dan bisa diterima masyara-kat Hal ini harus dipertahankan secara konsisten, sebab lembaga atau perusa-haan tersebut ,t"n *"ningkatkan reputasi di mata konsumen.Fenomena ini menyebabkan sema-kin meningkatnya minat banyak orang untuk menguasai dan memperdalam ilmu pengetahuar yang ada. sehingga saat ini berbagai bisnis Kursus, Private dan Lembaga pendidikin terah terfembr;; ;;ft;" pesat. Dan bisnis ini banyakmelakukan penawaran yang menyebabkan semakin b;y;k;;; arternatif pirihan.
Keberadaan lembaga bimbingan belajar
lgmakin kuat dengan hadirnya unaan!_una.ng Nomor 2 Tahun 1989 tentang sistem pendidikan Nasionar. srirr, ,rt, har yang ditekankan dalam Undang-undang Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional pendidikan, dan juga undang-undang nomor 20 Tahun 2003 (www.dacsti.coml. uu r.lo;or 2 tahun 19g9 adalah terkait dengan tanggung iryr! penye{enggaraan pendidikan, yakni bahwa pada dasarnya beban penyelenggaraan pendidikan iia* rrl" dipikur ot"r, pum..irtah saja, tetapi juga pada kelua_rga dan masyarakat. (Sumb er : www.kopertis4.or.id)Lembaga Pendidikan [baik folmal, non formal atau informal) adalah tempat transfer ilmu pengetahuan dan budaya [peradabanJ. Melalui praktik pendidikan, peserta didik diajak untuk memahami bagaimana seiarah atau pengala.nrn bud"y" aapat aiirlns-formasi dalam zaman kehidupan yang akan mereka arami ierta mem-persiapkan mereka dalam menghadapi tantangan dan tuntutan yang ada di dalamnya.Kelayakan suatu lembaga pendi-dikan nonformal, dikatakan bisa diukur dengan melakukan akreditasi' Dasar akreditasi adalah Peningkatan kualitas merupakan salah satu strategi bisnis yang ditekankan pada pemenuhan keiigina" k;;;;;"r. Di sisi lain, kineria suatu Bimbingan Belajar dan kepuasan konsumen merupakan satu kesatuan yang sulit untuk dipisahkan' Kinerja berpe,ngaruh langsung terhadap kepuasan tonru*"n. oleh karena itu suatu unit bisnis diharapkan dapat meningkaikan kinerjanya, dimulai;;;;r, mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan yang diperoleh konsumen.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Journal
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 24 Mar 2014 14:46
Last Modified: 07 Apr 2014 13:36
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/6796

Actions (login required)

View Item
View Item
Link slot terpercaya situs slot gacor hari ini Situs Slot Gacor Dan Link Slot Maxwin slot gacor Situs Slot Thailand Lewat Link Slot Gacor situs slot gacor yang resmi dan terpercaya Situs Slot Gacor Malam Ini Dengan Slot Maxwin Situs Slot Gacor Slot777 Terpercaya Hari Ini