Haji, Saleh (2014) PENDEKATAN PROBLEM POSING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR. TRIADIK, 14 (1). pp. 55-63. ISSN 8053-8301
B4_SALEH HAJI_JURNAL NAS TDK TERAKREDITASI_TRIADIK UNIB_2011.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (8MB) | Preview
Abstract
Permasalahan penelitian ini adalah apakah terdapat perbedaan yang berarti antara hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan menggunakan pendekatan problem posing (pengajuan masalah) dengan yang diajar dengan
menggunakan pendekatan konvensional (biasa)? untuk menjawab permasalahan tersebut dilakukan penelitian dengan menggunakan pendekatan eksperimen dengan desain kelompok kontrol hanya postes. hasil penelitian menunjukkan
bahwa terdapat perbedaan yang berarli antara hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan pendekatan problem posing dengan yang diajar menggunakan pendekatan konvensional (biasa) pada taraf kepercayaan 5%. selain itu
pendekatan problem posing dapat mempertajam pemahaman soal, dapat menumbuhkan berbagai variasi penyelesaian soal, dan dapat mengaktifkan siswa dalam belajar matematika
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Journal |
Depositing User: | Users 30 not found. |
Date Deposited: | 02 Apr 2014 16:04 |
Last Modified: | 02 Apr 2014 16:04 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/7140 |