MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA MELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DALAM ERA INFORMASI/GLOBALISASI

Haji, Saleh (2014) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA MELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DALAM ERA INFORMASI/GLOBALISASI. In: Tren pendidikan Matematika pada Era Informasi/Globalisasi , 24 Februari 2011, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Proceding]
Preview
Archive (Proceding)
B46a-SEMNAS TDK BERPROSIDING_UNIB_2011.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (813kB) | Preview

Abstract

Dalam era informasi saat ini, kemampuan berkomunikasi matematika secara efektif sangat diperlukan.Melalui komunikasi matematika, pesan dapat tersampaikan secara akurat, jelas, singkat, konsisten dan tidak bermakna
ganda. Pengembangan kemampuan komunikasi matematika
siswa di sekolah dapat dilakukan melalui pembelajaran
problem posing yakni pembelajaran yang memberikan
kesempatan lugs bagi siswa untuk menanggapi (mengajukan)
suatu masalah melalui kegiatan menonjolkan komponen
masalah, menuliskan kembali soal, menyatakan kembali
masalah, dan membuat model matematika. Dengan
kemampuan komunikasi tersebut, siswa akan dapat lebih
leluasa dalam menyampaikan ide-ide matematika sehingga
dapat lebih mudah memahami berbagai falcta, konsep,
prinsip, dan skill matematika. Ini dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualiatas pendidikan matematika di sekolah.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 03 Apr 2014 14:26
Last Modified: 03 Apr 2014 14:26
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/7187

Actions (login required)

View Item
View Item