USING SPIDER WEB DIAGRAM TO IMPROVE STUDENTS’ SKILL IN WRITING A HORTATORY EXPOSITION TEXT AT TRADE XI OF IPS 1 OF MAN 1 KOTA BENGKULU

Ramadhania, Fitri and sembiring , Barnabas and Yunita, Wisma (2014) USING SPIDER WEB DIAGRAM TO IMPROVE STUDENTS’ SKILL IN WRITING A HORTATORY EXPOSITION TEXT AT TRADE XI OF IPS 1 OF MAN 1 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-fit.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Thesis]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,II-13-fit.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk menjelaskan sejauh mana diagram Spider web dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis sebuah teks eksposisi hortatori di kelas XI IPS 1 MAN 1 Kota Bengkulu dan faktor apa saja yang mempengaruhi peningkatan kemampuan siswa dalam menulis sebuah teks eksposisi hortatori di kelas XI IPS 1 MAN 1 Kota Bengkulu. Subjek dari penelitian ini adalah kelas XI IPS 1 yang terdiri dari 13 perempuan dan 15 laki-laki. Instrumen yang digunakan adalah tes menulis, lembar observasi siswa dan catatan lapangan, lembar observasi guru dan catatan lapangan dan wawancara. Data dari penelitian ini data kuantitatif dan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa diagram Spider web dapat meningkatkan 78.57% siswa dari jumlah keseluruhan siswa dalam menulis sebuah teks eksposisi hortatori di kelas XI IPS 1 MAN 1 Kota Bengkulu. Ada peningkatan dari subjek subjek penelitan yang bisa melewati nilai standard (≥76) dari 32.14% pada data awal menjadi 57.14% siswa pada tes di siklus 1 dan kemudian menjadi 78.57% pada siklus 2. Selanjutnya, faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan kemampuan siswa dalam menulis adalah faktor guru (manajemen kelas dan penjelasan guru) dan faktor siswa ( perhatian, partisipasi dan minat siswa).

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 04 Sep 2014 11:46
Last Modified: 04 Sep 2014 11:46
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/8279

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200