PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP BUDI PEKERTI SISWA ASPEK AFEKTIF KELAS VII C DI MTs BAITUL MAKMUR CURUP

Lazuardi, Rahmad Kusuma Negara and Hadiwinarto, Hadiwinarto and Sholihah, Afifatus (2014) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP BUDI PEKERTI SISWA ASPEK AFEKTIF KELAS VII C DI MTs BAITUL MAKMUR CURUP. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-rah.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Thesis]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-rah.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan budi pekerti siswa aspek afektif sebelum dan sesudah diberikan layanan bimbingan kelompok dan pengaruh layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas VII C MTs Baitul Makmur Curup. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dengan menggunakan rancangan metode pretest post test one group before after design. Subjek penelitian ini sebanyak 10 orang siswa kelas VII C di MTs Baitul Makmur Curup. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan instrumen penilaian budi pekerti. Selanjutnya data yang diperoleh dianalisis menggunakan t-test. Berdasarkan hasil penyebaran instrumen diperoleh jumlah skor rata-rata pre-test dan post- tes yaitu 1241 dan 1314. Setelah dilakukan analisis data dengan uji-t diperoleh angka t-hitung 10,48218. Harga t-tabel 5% dengan dk = 10 – 1 diperoleh t-tabel = 2,262. Besarnya t-hitung 10,48218 melebihi harga t-tabel 5% yakni 2,262 berarti signifikan dan hipotesis kerja penelitian (Ha) diterima. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari pemberian layanan bimbingan kelompok terhadap budi pekerti siswa. Hal ini terbukti dari hasil analisis data uji-t bahwa t-hitung > t-tabel yaitu 10,48218>2,262 untuk taraf signifikan  = 5%.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 05 Sep 2014 10:40
Last Modified: 05 Sep 2014 10:40
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/8330

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200